LPM Mengadakan Workshop Persiapan Audit Mutu Internal (AMI) Siklus IV Tahun 2017

webWorkshop Persiapan Audit Mutu Internal Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Surakarta hari Senin, 20 Pebruari 2017 melakukan kegiatan Workshop Persiapan Audit Mutu Internal (AMI) Siklus IV. Kegiatan dilaksanakan di lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Surakarta. Kegiatan diikuti oleh para Auditor Internal di lingkungan IAIN Surakarta, para Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan IAIN Surakarta.
Kegiatan dilaksanakan untuk menyiapkan para Auditor dan Auditee dalam menghadapi audit mutu internal di IAIN Surakarta, baik kesiapan dalam pengisian borang prodi yang akan diaudit maupun kesiapan auditor dalam melaksanakan audit.
Dalam sambutannya, Ketua LPM IAIN Surakarta, Muh. Nashirudin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk melihat kesiapan prodi dalam menghadapi AMI juga menyiapkan prodi dalam menghadapi akreditasi prodi di lingkungan IAIN Surakarta. Hal ini karena dalam beberapa bulan ke depan, beberapa prodi di IAIN Surakarta akan mengajukan akreditasi.
Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M. Pd, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan AMI menjadi salah satu kegiatan yang sangat penting untuk melihat kesiapan prodi dalam peningkatan mutu dan kualitas prodi dan mendapatkan nilai maksimal dalam akreditasi prodi. Program peningkatan nilai akreditasi prodi menjadi salah satu program yang akan terus diupayakan dalam periode ini selain peningkatan akreditasi jurnal. Oleh karena itu, prodi yang menjadi ujung tombak dalam hal ini diharapkan dapat berjuang keras dalam mewujudkan peningkatan kualitasnya, dengan didukung seluruh pihak yang terkait seperti Fakultas, LPM, dan unit-unit lain.
LPM IAIN Surakarta menghadirkan narasumber berpengalaman dari UIN Walisongo Semarang. Beliau selain menyampaikan beberapa cara dan trik penyusunan borang akreditasi supaya mendapatkan hasil maksimal, juga melakukan telaah secara langsung terhadap salah satu borang prodi yang disiapkan untuk akreditasi sebagai sebuah contoh kasus. Telaah ini dapat digunakan untuk melihat beberapa kesalahan dan kekurangan yang sering terjadi dalam penyusunan borang dan bagaimana cara mengatasinya.
Kegiatan ini ditutup dengan penjelasan teknis pelaksanaan AMI 2017 dan pemaparan tentang kunci sukses pelaksanaan AMI 2017 oleh Kapus Audit dan Pengendalian Mutu LPM IAIN Surakarta. Dalam pemaparannya, Kapus Audit dan Pengendalian Mutu, Fetty Ernawati menyampaikan bahwa kunci sukses pelaksanaan AMI 2017 terletak pada keseriusan dan kedisiplinan auditee, auditor dan LPM dalam melaksanakan AMI 2017.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *