Bg

Berita - IAIN Surakarta

LPM UIN Raden Mas Said Surakarta Mengadakan PedomanImplementasi Kurikulum Merdeka Belajar Bersama Stakeholder

20 Juli 2022

Surakarta – bertempat di Hotel Megaland Solo, LPM UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Bersama Stakeholder. Pada kesempatan tersebut diikuti oleh Perwakilan dari Fakultas – Fakultas di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara tersebut menghadirkan pembicara dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Dr. paed Nurma Yunita Indriyanti, S.Pd., M.Si., M.Sc., yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 12 s/d 13 Juli 2022.

Dalam sambutannya, ketua LPM Dr. Lukman Fauroni, M.Ag menyampaikan, tentang tantangan perubahan – perubahan yang terjadi ini, perguruan tinggi mampu membekali mahasiswa dengan skill yang tepat dan dibutuhkna saat ini. Kurikulum Merdeka Belajar ini diharapakan dapat digunakan sebagai rujukan untuk mempersiapan, melaksanakan dan mengevaluasi penyelenggarakan kurikulum MBKM di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta.

Selama kegiatan berlangsung yang terelibat dari berbagai pihak tentunya telah mencurahkan tenaga dan pikirannya, ditengah kesibukan masing-masing dalam melaksanakan tugas utamanya. Selama kegiatan berlangsung banyak sekali ilmu baru terkait Implementasi Kurikulum Merdeka belajar dari pembicara yang banyak memberikan arahannya sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik.